phijenk. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Ubi Rebus Mampu Mengontrol Tekanan Darah dan Cegah Flu

Ubi Rebus Mampu Mengontrol Tekanan Darah dan Cegah Flu

 Ubi tetap dikenal akan kandungan nutrisinya yang tinggi. Rasanya lembut dan manis alami. Ubi rebus memang memiliki manfaat hebat. Dari mengontrol gula darah, memberi asupan antioksidan, hingga menurunkan resiko kanker!

Ubi Rebus

Ubi rebus merupakan camilan klasik yang sudah lama dikonsumsi di Indonesia. Nikmat dimakan sambil ditemani secangkir teh hangat. Rajin makan ubipun memberi beragam efek positif bagi tubuh, seperti beberapa manfaat yang dipaparkan situs Best Health Magazine:

1. Tingkatkan antioksidan
Tingkat radikal bebas yang tinggi di kota besar bisa dilawan dengan banyak mengonsumsi makanan sehat, salah satunya ubi rebus. Angka ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) atau total antioksidan tiap 100 gram ubi yang direbus dengan kulitnya mencapai angka 1,680. Lebih tinggi dibanding wortel di angka 317.

2. Mengontrol tekanan darah
Kandungan potassium dalam ubi rebus rupanya dua kali lebih tinggi dibandingkan buah pisang. Potassium merupakan mineral yang berfungsi menjaga kestabilan tekanan darah. Jangan lupa, rebus ubi langsung dengan kulitnya, karena mengupas ubi sebelum direbus bisa menurunkan kandungan potassiumnya hingga 75%.

3. Turunkan perkembangan sel kanker
Ubi juga mengandung betakaroten yang tinggi. Pilihan ubi ungu memiliki betakaroten lebih tinggi dibanding yang warnanya lebih muda. Kandungan ini bisa bantu mengontrol perkembangan sel kanker.
Betakaroten juga membantu tingkatkan imunitas tubuh dan juga fungsi indera pengelihatan.

4. Mencegah flu
Ubi merupakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin ini bisa menjauhkan tubuh dari virus flu dan demam, serta baik untuk kesehatan tulang, gigi, pencernaan, juga pembentukan sel darah. Vitamin C juga membantu jaga elastisitas kulit dan menurunkan tingkat stress. Dalam ubi juga memiliki kandungan vitamin D yang menunjang kesehatan jantung, tulang, kulit, juga gigi.






Sumber detik

0 komentar:

Posting Komentar

-Aturan Komentar :

* Berkomentarlah dengan sopan, komentar yang tidak sopan akan segera dihapus
* Semua Komentar Diperhatikan oleh Author
* Dilarang mengejek/menghina/merendahkan Blog/Web orang lain
* Meninggalkan URL Blog/Web tidak dilarang
* Jangan Pelit Komentar
* Komentarlah sebelum Komentar itu dilarang