phijenk. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Racikan 5 Minuman Alami Ini Bisa Tingkatkan Energi

Racikan 5 Minuman Alami Ini Bisa Tingkatkan Energi

Sejak lama minuman energi yang dijual di pasaran bisa membantu tingkatkan stamina. Sayangnya gangguan kesehatan bisa dialami jika terlalu banyak dikonsumsi. Cara alami seperti konsumsi jus buah juga bisa meningkatkan energi secara alami.


Minuman energi dari buah-buahan bisa jadi pengganti minuamn enegi komersial. Sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut lima racikan minuman berenergi berbahan buah-buahan segar.

1. Smoothies Pisang
Minuman ini terbuat dari pisang matang yang dihaluskan bersama air dingin ini dapat memberikan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas. Mengandung kalium, vitamin B kompleks, serat dan tryptophan yang bisa memulihkan energi dan meningkatkan suasana hati.

2. Air kelapa
Minuman energi alami yang satu ini adalah salah satu minuman paling sehat. Air kelapa muda yang segar mengandung kalium yang sangat tinggi dan jauh lebih banyak mengandung mineral. Nutrisi ini berguna untuk mengganti cairan tubuh saat berolahraga juga membantu menurunkan berat badan.

3. Smoothies Bayam dan Pisang
Bayam dan pisang bisa dipadukan menjadi minuamn segar untuk meningkatkan energi. Bayam yang merupakan salah satu sayuran hijau yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika manfaatnya disatukan dengan buah pisang diyakini akan memberikan energi ekstra untuk menunjang aktifitas.

4. Jus wortel dan peterseli
Jus yang terbuat dari dua bahan sayuran ini bisa jadi pengganti minuman energi kemasan. Wortel dan peterseli yang dibuat jus jauh lebih sehat dan aman dikomsumsi setiap hari. Agar lebih segar bisa ditambahkan dengan apel atau jeruk.

5. Jus apel, seledri plus kangkung
Kalau suka sayuran hijau, racikan jus ini bisa dibuat. Bahannya terdiri dari kangkung, seledri dan apel, makin segar jika ditambahkan jahe dan air jeruk lemon. Segelas minuman sehat ini pun bisa memberikan lebih banyak energi.






Sumber Detik

0 komentar:

Posting Komentar

-Aturan Komentar :

* Berkomentarlah dengan sopan, komentar yang tidak sopan akan segera dihapus
* Semua Komentar Diperhatikan oleh Author
* Dilarang mengejek/menghina/merendahkan Blog/Web orang lain
* Meninggalkan URL Blog/Web tidak dilarang
* Jangan Pelit Komentar
* Komentarlah sebelum Komentar itu dilarang