phijenk. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Agar Nutrisi Terjaga, Cuci Buah dan Sayur dengan Cara Ini

Agar Nutrisi Terjaga, Cuci Buah dan Sayur dengan Cara Ini

Sayur Sayuran
Agar Nutrisi Terjaga, Cuci Buah dan Sayur dengan Cara Ini -Membeli sayuran atau buah, mungkin ada beberapa bagian yang rusak atau memar. Tentu bagian ini tidak layak untuk dikonsumsi, harus segera dipotong guna menghindari pencemaran kuman dan bakteri pada bahan makanan dan menjauhkan hal hal yang tak diinginkan. 
Menjaga kebersihan bahan makanan penting dilakukan sebelum kirra mengolahnya. Seperti mencuci dan membuang bagian yang busuk dengan cara berikut ini.


1. Potong bagianbuah atau sayur yang rusak
Memar pada permukaan bawang, cabai, kentang dan sayuran sering terjadi. Potonglah bagian yang bonyok atau memar sebelum diolah menjadi hidangan lezat, karena tidak layak untuk di makan.

2. Cucilah di bawah air mengalir
Setelah bagian yang rusak di potong, bahan makanan segar bisa langsung dicuci di bawah air mengalir. Untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada permukaan buah dan sayur.Gunakanlah air bersih dan hindari mencuci bahan makanan segar dengan sabun atau deterjen.

3. Keringkan
Meski sudah dicuci, sayuran juga harus dikeringkan untuk mengurangi bakteri yang mungkin masih menempel di permukaan sayuran.. Bisa menggunakan tisu atau serbet.

4. Cuci pisau sebelum dipakai
Pisau yang dipakai untuk memotong sayuran juga bisa menyebar bakteri. FDA merekomendasikan untuk mencuci pisau sebelum digunakan memotong buah atau sayuran agar makanan tidak terjangkit bakteri.





0 komentar:

Posting Komentar

-Aturan Komentar :

* Berkomentarlah dengan sopan, komentar yang tidak sopan akan segera dihapus
* Semua Komentar Diperhatikan oleh Author
* Dilarang mengejek/menghina/merendahkan Blog/Web orang lain
* Meninggalkan URL Blog/Web tidak dilarang
* Jangan Pelit Komentar
* Komentarlah sebelum Komentar itu dilarang